Tfz7TSA0GUOoGfC7BUziGSdiGi==

Jadi Wisata Favorit, Telaga Ngebel Sumbang PAD Rp138 Juta dalam Kurun 3 Hari

Telaga Ngebel saat Malam Hari
Telaga Ngebel saat Malam Hari
(Dok. Ist)

BatuTerkini.id - Telaga Ngebel tetap menjadi destinasi wisata andalan di Ponorogo yang mampu menarik minat banyak pelancong.

Menurut data dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo, dalam tiga hari masa liburan panjang baru-baru ini, tercatat ada 9.193 wisatawan yang berkunjung ke objek wisata populer tersebut.

Jumlah pengunjung tertinggi tercatat pada Minggu (15/9/2024), dengan 4.411 orang. Sementara pada Sabtu (14/9/2024), terdapat 1.672 wisatawan, dan pada Senin (16/9/2024), jumlah pengunjung mencapai 3.110 orang.

“Dalam 3 hari atau saat libur panjang kemarin, mulai dari 14 hingga 16 September, kita berhasil meraup Rp 138 juta dari retribusi wisata,” kata Judha dilansir dari BeritaJatim Jumat (20/09/2024).

Sebagian besar pengunjung datang pada malam hari untuk menyaksikan keindahan air mancur yang kini menjadi salah satu daya tarik utama di Telaga Ngebel.

“Water fountain yang ada di Telaga Ngebel berkontribusi besar terhadap peningkatan kunjungan wisatawan, ditambah kawasan Ngebel juga sudah banyak mengalami pembenahan,” ungkap pejabat yang khas dengan kumis tebalnya tersebut.

Selain meningkatkan jumlah kunjungan, para wisatawan juga berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar. 

“Perputaran ekonomi di Telaga Ngebel sangat terasa, para pedagang dan jasa wisata mengalami lonjakan penjualan yang luar biasa,” tegas Judha.

Para pedagang serta pelaku usaha jasa di kawasan wisata Telaga Ngebel menikmati peningkatan pendapatan yang cukup signifikan.

Ke depannya, potensi Telaga Ngebel akan terus dikembangkan. Disbudparpora Ponorogo berencana untuk memperbaiki serta memperbarui berbagai fasilitas wisata di kawasan tersebut guna terus menarik lebih banyak wisatawan.

“Harapan kami, pada tahun depan Telaga Ngebel akan semakin siap menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Untuk mewujudkannya, kami akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan,”

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network