Tfz7TSA0GUOoGfC7BUziGSdiGi==

PT Timah Tbk Bantu 9.000 UMKM di Babel dan Kepri, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

PT Timah Tbk Bantu 9.000 UMKM di Babel dan Kepri, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal
PT Timah TBK bantu UMKM (Dok. PT. Timah TBK)


BatuTerkini.id - PT Timah Tbk hingga pertengahan September 2024 telah membantu lebih dari 9.000 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kepulauan Riau (Kepri) untuk mengembangkan usaha mereka. 

Bantuan ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah operasional perusahaan tersebut.

"PT Timah terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif yang berkelanjutan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan, di Pangkalpinang, Kamis

Menurut Anggi, PT Timah Tbk telah memberikan berbagai jenis dukungan kepada lebih dari 9.000 pelaku UMKM hingga September 2024. 

Bantuan tersebut mencakup program pelatihan, permodalan, pemasaran, serta pendampingan bagi para pelaku usaha kecil ini. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya saing UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di daerah operasional PT Timah.

"Beberapa waktu lalu, kami telah melakukan pelatihan strategi dan peningkatan UMKM melalu mindset enterpreneur serta branding produk dalam persaingan pasar digitalisasi," katanya.

Ia menambahkan bahwa program pelatihan dan permodalan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM sehingga berdampak positif pada ekonomi lokal

UMKM sendiri dianggap sebagai salah satu pilar penting perekonomian Indonesia karena tidak hanya menciptakan lapangan kerja, tetapi juga memperkuat ekonomi daerah.

"UMKM tidak hanya berkontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja, tetapi juga memperkuat perekonomian lokal," katanya pula.

Anggi juga menjelaskan bahwa beberapa UMKM yang menjadi mitra binaan PT Timah sudah berhasil "naik kelas" dalam beberapa tahun terakhir. Artinya, mereka telah mampu mengembangkan usahanya secara lebih mandiri.

"Alhamdulillah, dalam beberapa tahun terakhir ini puluhan UMKM mitra binaan PT Timah telah naik kelas. Mereka dinilai telah bisa mengembangkan usaha semakin mandiri," katanya lagi.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network