Tfz7TSA0GUOoGfC7BUziGSdiGi==

UI Berpartisipasi dalam World Education Expo 2024: Sediakan Informasi Lengkap tentang UKT dan Beasiswa

UI Berpartisipasi dalam World Education Expo 2024: Sediakan Informasi Lengkap tentang UKT dan Beasiswa
UI di World Education Expo 2024, Sediakan Informasi Lengkap tentang UKT dan Beasiswa.
(Dok, Ist)

BatuTerkini.id - Universitas Indonesia (UI) turut ambil bagian dalam ajang World Education Expo (WEE) 2024, sebagai salah satu wujud komitmennya dalam menyediakan informasi yang lengkap dan merata terkait program pendidikan, biaya kuliah, jalur masuk, dan beasiswa bagi calon mahasiswa, guru, dan orang tua di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Amelita Lusia, menyatakan bahwa kehadiran UI dalam pameran ini merupakan upaya untuk memperluas akses informasi kepada masyarakat.


"Kehadiran UI di pameran ini adalah upaya kami untuk memperluas akses informasi, baik secara tatap muka maupun melalui media sosial, demi memastikan informasi tentang UI dapat menjangkau semua pihak, terutama siswa, guru, dan orang tua di berbagai daerah," ujar Amelita saat ditemui di Kampus UI Depok, Rabu.


Dalam partisipasinya di WEE 2024, UI diwakili oleh 14 fakultas, Program Pendidikan Vokasi, serta dua sekolah yang berada di bawah naungan universitas.

Dua fakultas yang paling menarik perhatian pengunjung adalah Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Teknik (FT), yang terlihat dari tingginya minat pengunjung selama acara berlangsung.

Pada pameran ini, pengunjung diberikan akses langsung untuk memperoleh berbagai informasi penting terkait kampus UI.

Mereka mendapatkan penjelasan tentang lokasi kampus, biaya kuliah yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial melalui Uang Kuliah Tunggal (UKT), tingkat persaingan seleksi masuk, serta berbagai kerja sama UI dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. 


"Kami berharap para pengunjung yang tertarik melanjutkan studi di UI bisa mendapatkan informasi yang akurat dan langsung dari sumbernya," lanjut Amelita.


Dalam setiap kesempatan, UI juga menunjukkan komitmennya terhadap konsep keberlanjutan dan ramah lingkungan.

Di WEE 2024, UI mengurangi penggunaan brosur cetak dan mengarahkan pengunjung untuk mengakses informasi secara digital melalui landing page khusus di situs resmi UI (https://www.ui.ac.id/penerimaan-universitas-indonesia/).


"Ini adalah wujud komitmen kami untuk mendukung upaya go green dan menyediakan informasi yang lebih mendalam serta personal sesuai kebutuhan calon mahasiswa," ujar Amelita lagi.


Lewat partisipasinya dalam WEE 2024, UI berharap dapat terus menjadi lembaga pendidikan yang inklusif dan mudah diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

Selain itu, UI ingin memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada calon mahasiswa dan orang tua adalah transparan dan komprehensif, sehingga mereka bisa membuat keputusan yang tepat terkait pilihan studi di UI.

World Education Expo 2024 sendiri adalah salah satu pameran pendidikan terbesar di Indonesia, yang diikuti oleh lebih dari 1.000 institusi pendidikan.

Pameran ini diadakan di empat kota besar yaitu Medan (28 Agustus), Jakarta (31 Agustus), Surabaya (1 September), dan Denpasar (3 September). Selain itu, UI juga berpartisipasi dalam acara Bursa Pendidikan Tinggi (Bidikti) 2024 yang diadakan di SMA Kolese Loyola, Semarang, pada 7-8 September.


pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network