Tfz7TSA0GUOoGfC7BUziGSdiGi==

Beragam Kegiatan Warnai Perayaan Ulang Tahun ke-3 Hotel Horison Trunojoyo Batu

Beragam Kegiatan Warnai Perayaan Ulang Tahun ke-3 Hotel Horison Trunojoyo Batu
Dok. Hotel Horison Trunojoyo Kota Batu.

Batu, BatuTerkini.id - Hotel Horison Trunojoyo di Kota Batu, Jawa Timur, merayakan ulang tahun ke-3 pada tahun 2024 dengan menggelar serangkaian acara menarik.

Mulai 14 September hingga 5 Oktober 2024, berbagai acara yang melibatkan komunitas dan kegiatan sosial menjadi bagian dari perayaan 3rd Anniversarry hotel yang bernaung di bawah PT Metropolitan Golden Management (MGM) ini.

Salah satu kegiatan yang diadakan adalah edukasi bagi tamu hotel yang bekerja sama dengan komunitas tunarungu dan tunawicara.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman tentang disabilitas, terutama terkait dengan penyandang tunarungu dan tunawicara. Acara ini diadakan selama dua hari pada 17-18 September 2024, dengan melibatkan komunitas disabilitas di Kota Batu dan sekitarnya.

Selain itu, Hotel Horison juga mengadakan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 17 September 2024. Acara ini dihadiri oleh tamu hotel dan masyarakat sekitar, sebagai bagian dari kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan hotel.

Salah satu acara yang menarik perhatian adalah Turnamen PES 2025, yang diselenggarakan pada 29 September 2024. Turnamen game sepak bola ini berhasil menarik banyak minat dari kalangan muda, terutama generasi milenial dan Z.

Executive Assistant Manager Hotel Horison Batu, Reza Adytia, menjelaskan bahwa turnamen ini merupakan upaya hotel untuk memberi ruang kepada generasi muda dalam mengembangkan bakat di bidang olahraga digital.

"Esport di Kota Batu belum dikenal semua orang banyak, dengan adanya kompetisi esport ini biar warga Kota Batu bisa familiar dengan kegiatan ini," kata Reza saat jumpa pers, pada Selasa (1/10/2024).

Lebih lanjut, Reza menegaskan bahwa pihak hotel berencana untuk terus mengadakan kompetisi semacam ini guna mendukung kemunculan bakat-bakat muda di bidang esports.

"Kita berencana kembali mengadakan kegiatan seperti ini biar talent-talent (esport -red) di Kota Batu bisa terlihat," tambahnya.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, Hotel Horison juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Puskesmas Batu. Kegiatan ini ditujukan untuk para tamu hotel serta masyarakat sekitar sebagai wujud tanggung jawab sosial hotel terhadap kesehatan masyarakat.

Tidak hanya itu, pada 1 Oktober 2024, hotel juga melakukan kunjungan ke rumah lansia di Kota Batu. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan dukungan moral dan berbagi kebahagiaan dengan para lansia, menunjukkan perhatian terhadap kesejahteraan mereka.

Mengakhiri rangkaian acara, Hotel Horison mengadakan kegiatan mencanting batik bersama kelompok PKK Desa Oro Oro Ombo pada 4-5 Oktober 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Acara ini tidak hanya diikuti oleh anggota PKK, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum.

Marcomm Hotel Horison Trunojoyo, Deybi FS, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap produk lokal, khususnya UMKM yang bergerak di bidang fesyen batik.

"Related dengan Hari Batik Nasional, mereka (UMKM) kami berikan space untuk taruh hasil membatik dari warga lokal yang mereka bisa display di sana secara gratis," jelas Deybi.

Selain itu, Deybi menegaskan bahwa Hotel Horison Trunojoyo tidak mengambil keuntungan dari kegiatan tersebut, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap UMKM lokal.

"Setahu saya, di Batu tidak ada vendor UMKM yang mereka semata-mata hanya ambil profit dari situ. (Sementara) kami tidak sama sekali mengambil profit dari situ," tegasnya.

Ke depannya, Hotel Horison Trunojoyo berkomitmen untuk terus memfasilitasi UMKM lokal, terutama yang berfokus pada produk lokal seperti fesyen, kuliner, dan karya seni dari Kota Batu.

pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network
pasang iklan banner 1045x250 pewarta network

Ketik kata kunci lalu Enter

close
banner pasang iklan 970x90 pewarta network