![]() |
Kegiatan sosial menjadi agenda penting yang dilakukan manajemen Horison Hotels Group region Jatim dan Bali di awal tahun 2025. (Dok. PT MGM) |
BATUTERKINI.ID - Horison Hotels Group yang beroperasi di wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Bali memulai tahun 2025 dengan melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR).
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.
Sejumlah unit Horison Hotels di Jatim menunjukkan kepedulian sosial mereka dengan berbagai aksi nyata.
Horison GKB Gresik, misalnya, turut mendukung komunitas literasi dengan membagikan snack box kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur serta Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur. Program ini bertujuan untuk memberikan semangat bagi para penggiat literasi di daerah tersebut.
Sedangkan Horison Trunojoyo Batu, terlibat dalam kegiatan sosial dengan membagikan snack dan minuman kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar hotel, termasuk di area depan hotel dan PLN Kota Batu.
Sementara itu, Horison Arcadia Heritage Surabaya menggelar program Jumat Berkah dengan membagikan meals box kepada jamaah di Masjid Husnul Khotimah – PTPN XI, sebuah inisiatif yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar.
Sementara di Bali, Horison Hotels lebih menitikberatkan kegiatan CSR pada aspek kebersihan lingkungan.
Horison Le Aman Bali melaksanakan aksi bersih-bersih pantai di kawasan Kelan/Kedonganan Beach. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan wisatawan akan pentingnya menjaga kebersihan pantai dari sampah.
Selain itu, Horison Kuta Bali menggelar kegiatan general cleaning di area hotel dan gang sekitar. Aksi ini melibatkan tim hotel serta masyarakat sekitar untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.
Melalui serangkaian program CSR ini, Horison Hotels Group terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.
Selain menyediakan layanan perhotelan yang berkualitas, Horison Hotels juga berkomitmen mendorong kesadaran sosial dan kepedulian lingkungan.
Sebagai bagian dari PT Metropolitan Golden Management (MGM), Horison Hotels Group terus berkembang dengan jaringan bisnis perhotelan yang luas.
Sejak didirikan pada 22 Mei 2003, PT MGM telah mengelola 63 unit jaringan hotel Horison di Indonesia dan berencana untuk memperluas jangkauan ke kota-kota besar seperti Palembang, Bekasi, Solo, dan Makassar.
Dengan diselenggarakannya kegiatan sosial ini, Horison Hotels Group mengajak masyarakat dan mitra bisnis untuk bersama-sama berpartisipasi dalam gerakan sosial dan lingkungan, demi menciptakan dampak positif yang lebih luas di masa mendatang.
(ADV)